Penyesalan Microsoft Karena Ngga Lanjutin Windows Phone

Lewat wawancara bersama Business Insider , CEO Microsoft Satya Nadella bilang kalau mereka menyesal sudah ninggalin pasar smartphone.

Dulu Microsoft pernah bikin OS yang namanya Windows Phone yang kemudian diganti menjadi Windows 10 Mobile.

Tapi sayangnya OS ini udah diberhentiin tahun 2017. Microsoft ngakuin kalau Windows Phone kalah saing dengan Android dan IOS. Padahal inovasi yang ada di Windows 10 Mobile cukup menarik.

Microsoft adalah yang pertama kali bikin fitur untuk menghubungkan smartphone ke layar monitor lewat fitur Continnum di Windows 10 Mobile. Sayangnya waktu itu fitur ini tidak terlalu diminati padahal kalau Microsoft mau sabar fitur ini sekarang udah banyak peminatnya sekarang.

Microsoft baru mengkonfirmasi kematian windows phone bertahun-tahun kemudian. Padahal enam bulan setelah keputusan diambil Microsoft masih meluncurkan Surface Duo dan Surface Duo 2 dengan dukungan android.

Buktinya Samsung behasil bikin mode DEX dimana penggunanya bisa dapetin pengalaman desktop lewat smartphone mereka yang lagi make OS Android.

Sebenernya bukan hal yang susah sih kalau Microsoft mau revive produk Windows Phone mereka lagi. Cuman yang jadi tantangannya mereka harus bikin ekosistemnya dari awal.

 

 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama